Affiliate Program ”Get Money from your Website”

Rabu, 25 April 2012

Kopi Arang Yang Melegenda Di Yogyakarta

Angkringan dalam bahasa Indonesia mempunyai arti tongkrongan, atau tempat berkumpul dan mengobrol. Angkringan yang ada di Yogyakarta merupakan suatu konsep berjualan makanan dan minuman yang memang asyik untuk berkumpul dan mengobrol. Hanya dengan gerobak yang diterangi lampu minyak, angkringan menjadi tempat favorit untuk sekedar makan dan bertukar pikiran.
warung angkringan tersedia berbagai macam menu minuman dan makanan. Untuk menu minuman yang menjadi favorit adalah jahe susu dan kopi joss, yaitu kopi yang dicampur dengan arang yang membara. Untuk makanan nasi kucing menjadi pilihan utama. Bukan itu saja, di angkringan juga tersedia berbagai macam makanan ringan seperti gorengan, sate jeroan, sate ceker ayam dan lain-lain.
Yang paling khas dari warung angkringan adalah Kopi Joss. Apa istimewanya kopi ini? Kopi  Jos bukan sembarang kopi. Di dalamnya dicampur dengan arang yang masih membara. Tentu saja anda tak perlu minum bersama arangnya. Sebelum menikmati kopi Jos, Anda singkirkan arangnya terlebih dahulu. Tujuan menambahkan arang ke dalam kopi semata-mata untuk membuat kopinya lebih matang, awet hangat, dan terasa enak. Padahal dibalik itu ada rahasia lain. Pasalnya, menurut penelitian seorang mahasiswa UGM, arang tersebut ternyata bisa menetralkan kandungan kafein yang ada di dalam kopi. Arang yang dipanaskan pada suhu diatas 250oC akan menjadi karbon aktif yang berguna mengikat polutan dan racun, karbon teraktivasi ini berguna untuk mengurangi ampas kopi, memperbaiki aroma, dan mengikat racun.
Untuk harga segelas Kopi Joss dibanderol Rp 2.000. Selain Kopi Joss, Anda akan menyesal kalau tak mencoba.

Sumber : diambil dari berbagai sumber
Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

0 komentar:

Posting Komentar